Top rekomendasi 3 movie anime terbaik di (MAL)

Top rekomendasi 3 movie anime terbaik di (MAL)



Yo,welcome back dengan mimin hanz,kali ini mimin akan memberikan Top rekomendasi movie anime terbaik,buat kalian yang bingung nyari-nyari movie anime yang populer di kalangan wibu indonesia.

Anime movie sendiri tidaklah berbeda dengan anime-anime biasa,seperti anime batch,ova,dan sebagainya.

Perbedaan anime movie itu bisa kita bedakan dengan jalan cerita yang berbeda dengan anime biasanya,adapun anime movie yang hanya berisikan 1 episode,yang artinya itu episode pertama dan terakhirnya,jadi beda sama anime movie yang lain,walau movie nya udah kelar,tetapi animenya masih lanjut,so tunggu apalagi,langsung saja inilah Top rekomendasi movie anime terbaik,versi mimin.


1.Kimi no nawa




Kenapa mimin tempatkan di urutan pertama? ya kerena anime tersebut sangat bagus terutama di bagian jalan ceritanya dan juga grafiknya yang menurut mimin cukup memukau di mata para wibu se-indonesia.

Ga,cuman itu aja,anime ini mendapatkan peringkat 1 di (MAL),kalian bisa cek di websitenya.

Ini juga salah satu anime romance terbaik,cocok buat kalian yang suka dengan genre anime romance.

ini juga sad ending dapet dan juga happy ending,serasa nanggung banget,ingin cepat-cepat rilis part2 nya hehehe...

Synopsis:

Gadis sekolah menengah Mitsuha Miyamizu tinggal di kota fiksi Itomori di daerah pegunungan Hida di Jepang. Dia bosan dengan kehidupan desa, dan berharap menjadi anak lelaki tampan di kehidupan selanjutnya. Dia mulai berganti tubuh sesekali dengan Taki Tachibana, seorang siswa sekolah menengah di Tokyo, ketika mereka bangun. Mereka berkomunikasi dengan menulis pesan di atas kertas, ponsel mereka, dan kadang-kadang pada kulit masing-masing. Mitsuha menyebabkan Taki mengembangkan hubungan dengan rekan kerjanya Miki, sementara Taki menyebabkan Mitsuha menjadi populer di sekolah.


Suatu hari, Taki, sebagai Mitsuha, menemani nenek dan adik perempuannya untuk meninggalkan ritual alkohol kuchikamizake, yang dibuat oleh Mitsuha, sebagai persembahan di kuil di puncak gunung di luar kota. Kuil itu diyakini mewakili tubuh dewa penjaga desa yang mengatur pengalaman dan koneksi manusia. Catatan terbaru Mitsuha memberi tahu Taki tentang komet yang diperkirakan akan melewati Bumi pada hari festival kotanya.

Keesokan harinya, Taki bangun di tubuhnya. Setelah kencan yang gagal dengan Miki, ia mencoba menelepon Mitsuha tetapi tidak dapat menghubunginya, dan perpindahan tubuh berakhir. Dia memutuskan untuk mengunjungi Itomori, tetapi dia tidak tahu nama kota itu, dan ingatannya memudar sementara pesan-pesan Mitsuha telah menghilang. Seorang pemilik restoran di Hida akhirnya mengenali Itomori dari sketsa Taki dan memberitahunya ketika komet itu secara tak terduga terbelah menjadi dua, bagian yang lebih besar terus bergerak, tetapi yang lebih kecil menabrak Bumi dan menghancurkan kota. Taki menemukan nama Mitsuha dalam catatan kematian dan menemukan sejak tanggal bencana, garis waktu mereka dipisahkan tiga tahun.

Taki pergi ke kuil untuk minum kuchikamizake Mitsuha, berharap untuk terhubung kembali dengan tubuhnya dan memperingatkannya tentang serangan komet. Melalui sebuah penglihatan, Taki menemukan bahwa Mitsuha, yang telah jatuh cinta padanya, bertemu dengan masa lalunya ketika mencoba menemuinya secara pribadi. Dia bangun di tubuhnya pada pagi hari festival kota; Nenek Mitsuha menyimpulkan identitasnya, dan mengatakan kepadanya bahwa pergantian tubuh adalah bagian dari sejarah keluarga Miyamizu sebagai penjaga kuil. Dia meyakinkan teman-teman Mitsuha, Tessie dan Sayaka untuk membantu mengevakuasi kota dengan memotong kekuatan dan menyiarkan peringatan darurat palsu, tetapi rencana itu gagal. Dia menyadari bahwa Mitsuha harus berada di tubuhnya di kuil dan kembali untuk menemukannya.

Mitsuha bangun dalam tubuh Taki di kuil. Ketika Taki mencapai kuil ketika matahari terbenam mereka merasakan kehadiran satu sama lain, tetapi dipisahkan oleh tiga tahun. Namun, ketika senja turun, [catatan 1] mereka kembali ke tubuh mereka sendiri dan bertemu. Mereka berusaha untuk menulis nama masing-masing di tangan mereka sehingga mereka akan saling mengingat, tetapi senja berlalu dan Mitsuha menghilang sebelum dia dapat menulis miliknya.

Ketika Mitsuha berlari kembali ke kota untuk meyakinkan ayahnya yang terasing, Toshiki Miyamizu, yang juga walikota Itomori, untuk mengungsi dari kota, ingatannya tentang Taki mulai memudar, dan menemukan Taki menulis "Aku mencintaimu" di tangannya alih-alih namanya. . Sepotong komet menabrak Bumi, menghancurkan Itomori. Taki bangun pada waktunya sendiri di kuil, tidak mengingat apa pun.


Lima tahun kemudian, Taki lulus dari universitas dan sedang mencari pekerjaan. Dia merasa kehilangan sesuatu yang penting dan mengetahui bahwa penduduk Itomori selamat dengan mengikuti perintah walikota. Suatu hari, Taki dan Mitsuha bertemu satu sama lain ketika kereta mereka berjalan paralel, dan terdorong untuk turun dan mencari satu sama lain, akhirnya bertemu di tangga. Taki bertanya-tanya apakah mereka pernah bertemu sebelumnya, dan Mitsuha merasakan hal yang sama. Dengan koneksi mereka dibangun kembali, mereka meneteskan air mata dan secara bersamaan meminta nama satu sama lain.

source:(wikipedia)




2.Koe no katachi




Di posisi ke 2,mimin letakan anime ini kenapa?

Anime ini juga masuik peringkat 2 di (MAL).

Ini juga salah satu anime romance,slic of life,drama,terbaik.

Pernah mimin bahasa juga sebelumnya klik di sini.

Anime ini bercerita tentang seorang anak laki-laki sekolah menengah yang membuly anak cewe tunawisma atau bisa di bilang tuli gitu, anak tersebut bernama nisimiya waifu mimin.

Anak laki-laki tersebut terus membully dia bersama teman-temanya,tetapi kena getahnya ketika dia sudah beranjak remaja,diapun di bully balik sama anak-anak di sekolah nya,bahkan teman-temanya dulu yang ikut membully bersama dia,kinipun mulai menjauh karena mereka tidak mau kena bully orang lain,atas kejadian yang di lakukan anak laki-laki tersebut.

Lalu di mana nisimiya (korban bully gays),setelah kejadian bully pada saat masa sekolah menengah diapun pindah sekolah.

Synopsis:


Shōya Ishida bertindak sesuai kemauannya dan berjalan ke tepi jembatan—berniat untuk bunuh diri. Pada menit-menit terakhir, akal sehatnya muncul kembali. Ia kemudian mendengar suara kembang api dan mengingat kembali hari-harinya di sekolah dasar dan peristiwa yang telah membawanya ke titik ini dalam hidupnya.
Pada masa itu, Shōya adalah seorang anak yang acuh tak acuh, memandang teman-temannya sebagai cara untuk menghilangkan kebosanannya. Masuknya seorang siswa baru bernama Shōko Nishimiya ke dalam kelasnya menarik minatnya, ketika Shōko memberi tahu kepada teman sekelasnya bahwa ia tuli. Terlepas dari kecacatannya, ia mencoba yang terbaik untuk hidup normal dan menjalin hubungan dengan teman sekelasnya. Namun, murid-murid lain dan guru percaya bahwa kehadirannya mengganggu keseimbangan sosial, dan Shōya mulai menjahilinya.
Ketika isu penindasan mencapai telinga kepala sekolah, Shōya ditunjuk sebagai pelakunya. Ia menyatakan bahwa beberapa temannya juga ikut mengganggu Shōko, tetapi mereka hanya diam dan berpaling darinya—menolak fakta bahwa mereka ikut terlibat. Dengan segera, teman-teman sekelasnya mulai menindasnya, mirip dengan perlakuan yang ia berikan kepada Shōko. Shōya menyalahkan Shōko dan mereka berdua bertengkar setelah ia melihat Shōko melakukan sesuatu ke mejanya. Shōko kemudian dipindahkan ke sekolah lain, dan ia akhirnya tahu bahwa Shōko menghapus pesan-pesan kebencian yang ditinggalkan teman-teman sekelasnya di atas mejanya. Shōya melihat dirinya sendiri, menyadari status barunya sebagai orang buangan yang tersiksa. Setelah dilempar ke kolam oleh teman-teman sekelasnya, ia menemukan buku catatan Shōko.
Sekarang telah duduk di bangku sekolah menengah, Shōya tetap menjadi orang yang menolak interaksi sosial, dan mulai tumbuh untuk menerima masa lalunya sebagai hukuman.Dengan penuh rasa bersalah dan kecemasan, ia menandai wajah orang-orang di sekitarnya dengan tanda X, tidak bisa menatap mata mereka. Meski demikian, Tomohiro Nagatsuka—seorang siswa penyendiri lainnya, berteman dengannya hingga mencapai titik saat Tomohiro menganggapnya sebagai "teman terbaik"-nya. Shōya mengunjungi pusat bahasa isyarat untuk mengembalikan buku catatan Shōko yang sudah terendam air dengan harapan agar ia bisa menebus kesalahannya. Keduanya mulai sering bertemu di sebuah jembatan, dan menggunakan roti untuk memberi makan ikan koi.
Yuzuru—adik Shōko, sangat meragukan niat Shōya. Suatu hari, Shōya melompat ke sungai setelah Shōko melakukan hal yang sama untuk mengambil buku catatannya yang jatuh—tindakan ini dilarang, dan Yuzuru mengunggah foto Shōya secara daring. Shōya diskors atas tindakannya, dan Yuzuru mengakui bahwa dialah yang mengunggah foto tersebut; ketika ia pingsan, Shōya membawanya untuk menginap di rumahnya. Saat Yuzuru pergi di tengah malam yang berhujan, Shōya mengikutinya dan mengatakan kepadanya bahwa ia benar-benar menyesal atas perlakuannya terhadap Shōko.
Shōko memberi hadiah untuk Shōya dan mengakui perasaannya kepadanya, tetapi karena ia mencoba untuk berbicara dan bukannya menggunakan isyarat tangan, Shōya tidak memahaminya. Khawatir bahwa kesalahpahaman ini membuat Shōko kesal, Shōya mengajaknya untuk pergi ke taman bermain bersamanya dan sekelompok teman sekelasnya. Di sana, Naoka Ueno akhirnya menyuarakan ketidaksukaannya pada Shōko. Di kelas, merasa putus asa untuk tetap tidak bersalah atas penindasan Shōko, Miki Kawai mengekspos masa lalu Shōya kepada para siswa yang masih belum mengetahui peristiwa itu, dan di sisi lain berusaha lepas tangan atas keterlibatannya sendiri. Sekelompok sahabat ini mengalami konfrontasi memanas tentang tingkat tanggung jawab masing-masing dan diakhiri dengan kata-kata Shōya, yang tanpa perasaan menyebut peran mereka saat menindas Shōko.
Untuk menyemangati Shōko setelah kematian neneknya, Shōya membawanya ke wilayah pedesaan, di mana ia mulai memahami betapa Shōko menyalahkan dirinya sendiri atas semua yang telah terjadi kepadanya. Putus asa untuk meyakinkan dan mengubah pola pikirnya, Shōya berusaha untuk bertemu dengan Yuzuru dan Shōko secara teratur.
Saat festival kembang api, Shōko pulang ke rumah dengan alasan untuk menyelesaikan beberapa tugas sekolah. Shōya mengikuti ketika Yuzuru memintanya untuk mengambil kameranya yang tertinggal. Ketika ia tiba, ia menemukan Shōko telah berdiri di balkon, di ambang usahanya menjatuhkan diri menuju kematiannya. Shōya berhasil meraihnya dan menariknya kembali, tetapi ia sendiri justru tergelincir dan jatuh tepat di sungai, membuatnya koma.
Pada suatu malam, Shōko bermimpi menerima kunjungan perpisahan dari Shōya. Merasa takut, ia berlari ke jembatan di mana mereka biasanya memberi makan koi dan ambruk dalam tangisan. Shōya, terbangun dari komanya dalam keadaan panik, berlari pincang ke jembatan itu dan menemukan Shōko di sana, meringkuk dalam keputusasaan. Ia secara formal meminta maaf kepadanya atas perlakuannya dahulu, dan untuk sedemikian banyak hal yang ia lakukan yang mungkin telah menyebabkan Shōko membenci dirinya sendiri. Shōya meminta Shōko untuk berhenti menyalahkan dirinya sendiri, dan juga mengakui bahwa di saat dirinya sendiri pernah mempertimbangkan untuk menyerah dan mengakhiri hidupnya sendiri, ia memutuskan untuk tidak melakukannya. Shōya kemudian meminta kepada Shōko untuk membantunya terus hidup.
Ketika Shōya pergi ke festival sekolah dengan Shōko, ia mengetahui seberapa banyak teman-temannya dari sekolah dasar yang masih peduli kepadanya, dan mereka semua berdamai. Setelah itu, Shōya meminta teman-temannya untuk pergi ke festival sekolah bersama-sama. Selama festival, Shōya akhirnya mengatasi kesalahan masa lalunya dan akhirnya bisa melihat wajah orang lain, saat ia menangis dan menyadari bahwa ia setidaknya telah menemukan penebusan dan pengampunan atas masa lalunya.

source:(wikipedia)





3.Gintama Movie 2: Kanketsu-hen - Yorozuya yo Eien Nare



Di peringkat ke 3 mimin tempatkan anime Gintama versi movie nya.

Anime ini mendapatkan peringkat ke 3 di (MAL)

Yup judul anime nya Gintama hampir mirip dengan nama pemeran utamanya atau main character yaitu Sataka Gintoki,sama kayak anime narruto judul anime nya sama pemeran utamanya sama, terus di ganti dengan boruto anaknya naruto,berubah judul jadi boruto kan aneh juga,kalau pemeran nya mati apakah akan berubah judul nya? yah mimin sendiri ga tau juga,semua itu tanyakan sama author animenya.

Anime Gintama juga salah satu anime comedy terbaik,dari tadi mimin bahas anime romance mulu hehe,sekarang saatnya mimin bahas anime comedy,bikin homor kita naik.

Ga,cuman comedynya aja yang bikin kita ngakak,tetapi di anime ini,terdapat banyak parody,jadi maklum kalau di scan-scan animenya banyak character-character dari anime lain.

Synopsis:

Saat bekerja di sebuah bioskop, Gintoki menemukan seorang "pencuri film" (seorang tokoh dalam budaya Jepang sering digambarkan sebagai seorang pria dengan kamera video sebagai kepala, berdiri sebagai seseorang yang secara ilegal membuat film di bioskop). Setelah memarahi pencuri film atas tindakannya, ia mendapati dirinya bengkok ke dunia lain melalui lensa kamera. Di dunia ini, 5 tahun telah berlalu, dan tidak hanya tanah Edo berubah menjadi gurun apokaliptik, tetapi dikatakan bahwa Gintoki telah mati. Pencuri film, atau Pencuri Waktu mesin waktu, menjelaskan umat manusia hampir punah, dan memberi Gintoki item untuk menyamar. Setelah Pencuri Waktu dirusak oleh penjahat, Gintoki bertemu dengan kawan-kawan freelancernya: Shinpachi Shimura, yang telah berubah menjadi samurai keren tanpa jejak tsukkomi, dan Kagura, yang telah berubah menjadi wanita cantik tanpa pola bicara Cina. Gintoki masa depan diasumsikan telah mati sebagai akibat dari "Kutukan Putih." Kagura dan Shinpachi telah berusaha untuk berurusan dengan menghilangnya pemimpin mereka dan Gintoki, yang menyamar berkat Pencuri Waktu, mencoba membantu mereka mengatasi kesedihan mereka.

Gintoki, Kagura dan Shinpachi pergi ke eksekusi pemimpin Shinsengumi Isao Kondo, teroris Joi Kotaro Katsura dan mekanik Gengai Hiraga. Kondo dan Katsura diselamatkan oleh bawahan mereka Sogo Okita, Toshiro Hijikata dan Elizabeth yang telah bergabung untuk membentuk kelompok baru yang menentang bakufu sementara Gengai diturunkan menjadi penipu. Berinteraksi dengan kelompok baru Gintoki mengetahui Kutukan Putih dimulai oleh sekelompok penyihir yang dikenal sebagai Enmi (厭 魅) yang diperangi oleh faksi Joi Gintoki dalam perang sebelumnya. Gintoki terinfeksi oleh virus yang telah mengalami masa inkubasi dan Gintoki di masa depan menghilang saat melawannya. Salah satu korban Kutukan Putih adalah saudara perempuan Shinpachi, Tae, yang dekat dengan kematiannya. Untuk menyembuhkannya, teman-teman Gintoki pergi mencari Emmi. Gintoki menemukan dan membunuh Emmi yang terungkap sebagai Gintoki masa depan yang membuat rangkaian peristiwa ini untuk dibunuh oleh dirinya sendiri di masa lalu.


Meskipun kematian Gintoki di masa depan, Kutukan Putih tidak berhenti. Gintoki menggunakan Pencuri Waktu yang telah diperbaiki untuk kembali ke masa lalu dan membunuh diri masa lalunya dari perang, Setan Putih, sebelum virus masuk ke dalam inkubasi. Namun, Iblis Putih sebenarnya adalah Taizo Hasegawa yang menyamar. Terungkap bahwa Tama adalah Pencuri Waktu yang digunakan oleh orang-orang dari masa depan untuk menghentikan Gintoki dari menghapus keberadaannya dan membantunya mengalahkan Emmi sebelum kutukan dimulai. Bersama dengan teman-temannya dan generasi terakhir Jouishi lama (Katsura, Takasugi, Sakamoto, dan iblis putih yang dikenal sebagai Gintoki dari masa lalu) bertarung melawan Emmi. Akhirnya, Gintoki dan iblis putih mengalahkan Emmi, menghentikan mereka dari memulai kutukan. Gintoki bersatu kembali dengan Yorozuya dan kemudian dia dan teman-temannya kembali ke timeline mereka sendiri, semuanya berjanji untuk bertemu lagi. Adegan penutup terdiri dari anggota asli Jōi yang menonton dari tebing. Di akhir cerita, setelah kredit berakhir, itu menunjukkan bahwa Gintoki, Shinpachi, dan Kagura bertemu bersama bahkan setelah masa lalu diubah.

source:(wikipedia)









Itulah beberapa Top rekomendasi 3 movie anime terbaik di (MAL),versi mimin sendiri, maaf kalau anime favorit kalian ga masuk,karena mimin sendiri jarang notonton anime jadi ya kurang berpengetahuan.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Top rekomendasi 3 movie anime terbaik di (MAL)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel